Select Page


Sebagian besar orang mengklaim bahwa Bitcoin lahir pada tanggal 31 Oktober tahun 2008 oleh sekelompok orang yang mengambil nama Satoshi Nakamoto. Namun, di sisi lain, ada beberapa yang mengklaim bahwa Bitcoin tidak lahir hingga awal 2009. Tanggal pasti bahwa Bitcoin diperkenalkan ke dunia tidak terlalu penting, yang penting adalah memahami apa itu Bitcoin.

Ketika Bitcoin diperkenalkan ke dunia oleh sekelompok orang yang menciptakan mata uang yang mereka jelaskan kepada semua orang bahwa mata uang ini dikenal sebagai mata uang digital yang terdesentralisasi. Mereka kemudian mengklaim bahwa itu akan memungkinkan orang untuk mengirim mata uang di seluruh dunia secara real time tanpa perlu pihak ketiga untuk melakukan transaksi. Ini berarti Anda tidak lagi membutuhkan PayPal, Visa, atau bahkan bank untuk mentransfer mata uang di mana pun di dunia.

Bitcoin sebenarnya dipisahkan menjadi dua komponen terpisah. Komponen pertama adalah bitcoin-the-token yang sebenarnya adalah potongan kode yang mewakili kepemilikan mata uang digital. Anda dapat menganggap ini sebagai IOU virtual. Komponen kedua Bitcoin adalah bitcoin-the-protocol. Ini adalah jaringan yang mendistribusikan dan menyimpan semua buku besar saldo untuk bitcoin-the-token. Ketika Anda menggabungkan keduanya bersama-sama, Anda sekarang memiliki Bitcoin.

Bitcoin bukanlah mata uang cetak yang dapat Anda ambil ke pasar untuk membeli barang dagangan, tetapi sebaliknya, mereka adalah mata uang yang diproduksi oleh komputer di seluruh dunia yang menggunakan perangkat lunak bebas. Ketika konsep mulai berkembang dan orang mulai berinvestasi dalam mata uang elektronik, orang mulai mencirikan mata uang ini sebagai mata uang digital.

Pengembang Bitcoin menjelaskan sistem sebagai sistem pembayaran elektronik yang didasarkan pada bukti matematis. Ide di balik Bitcoin adalah menghasilkan alat tukar baru yang independen dari otoritas pusat. Ini memberi orang kesempatan untuk mentransfer mata uang secara elektronik di lingkungan yang aman yang menggunakan cara yang dapat diverifikasi dan abadi untuk menyelesaikan transaksi.

Dunia masih belum tahu siapa yang sebenarnya mengembangkan Bitcoin. Beberapa mengklaim itu adalah pria lajang yang menyebut dirinya Satoshi Nakamoto. Sementara indikasi lain menunjukkan kepada kami bahwa itu adalah sekelompok pengembang perangkat lunak yang muncul dengan ide ini dan mengembangkan program. Para anggota kelompok menyebut diri mereka Satoshi Nakamoto.

Bitcoin telah semakin populer karena alasan sederhana itu terdesentralisasi. Tidak ada lembaga atau pemerintah yang mengendalikan jaringan Bitcoin. Sebaliknya, jaringan dikelola dan dikendalikan oleh sekelompok kode sukarelawan yang dijalankan di jaringan terbuka. Jaringan ini dikelola oleh kelompok komputer khusus yang tersebar di seluruh dunia.

Bitcoin telah memecahkan masalah pengeluaran ganda mata uang elektronik. Dalam mata uang elektronik, bank yang mengontrol aset digital dapat disalin dan digunakan kembali. Bank di seluruh dunia memiliki kendali atas sistem tradisional. Namun, dengan Bitcoin tidak ada yang memiliki kontrol karena transaksi didistribusikan oleh jaringan terbuka.

Dengan mata uang Fiat, bank dapat mencetak banyak dolar, euro, yen atau mata uang apa pun yang mereka pilih. Ada persediaan mata uang Fiat yang tidak terbatas yang dimiliki sebuah bank. Masalah dengan sistem ini adalah bahwa bank dapat memanipulasi nilai mata uang ini. Ini adalah masalah bagi pemegang mata uang ini. Mereka adalah orang-orang yang menanggung biaya pada akhirnya.

Pasokan Bitcoin dikontrol secara ketat oleh suatu algoritma. Setiap jam sejumlah kecil Bitcoin dihasilkan. Ini akan berlanjut hingga penutup tercapai. Setelah 21 juta Bitcoin diproduksi, berhenti. Pasokan dan permintaan Bitcoin sangat menarik. Karena ada batasan berapa banyak Bitcoin yang akan diproduksi, tetapi tidak ada batasan atas permintaan mata uang ini. Oleh karena itu, seiring dengan meningkatnya permintaan, juga nilai Bitcoin.

Sebagai pemilik Bitcoin, identitas Anda dirahasiakan. Tidak ada lembaga pemerintah yang perlu memverifikasi siapa Anda. Selain itu, tidak ada kontrol yang ditetapkan di tempat menuntut Anda untuk membuktikan siapa Anda ketika membeli Bitcoin. Oleh karena itu, ini membuat mata uang Bitcoin ideal untuk para penjahat, pencuci uang, dan teroris. Identitas Anda dirahasiakan ketika membuat semua transaksi online.

Bitcoin dipecah menjadi unit. Unit terkecil dari Bitcoin disebut satoshi. Satoshi adalah seratus juta Bitcoin atau 0,000000001. Satoshi ini bernilai sekitar seperseratus sen. The Satoshi mungkin memungkinkan transaksi mikro mungkin di mana uang elektronik tradisional tidak dapat melakukan jenis transaksi ini.

Source link

A Bitcoin Lottery (almost a doubler) will come in few days
Do you want to be informed about it !
YesORNo
Please fill this form and you will receive informations quickely
Thanks a lot
Close